Laman

Minggu, 15 September 2013

Sistem Output

A.  Sistem Output
Menurut Ludwig Voon Bartalanfy
     Sebuah sistem merupakan seperangkat unsur-unsur yang saling terikat dalam suatu antar relasi diantara unsur-unsur tersebut dengan lingkungan.
 Menurut Anatol Raporot
Sistem adalah suatu kumpulan kesatuan dan perangkat hubungan satu sama lain.
Pengertian Output dan Ciri Informasi Yang Baik
 Rancangan sistem terinci dimulai dari output.Output merupakan komponen pengendali rancangan dari sebuah sistem. Komponen lain dikembangkan dan dirancang untuk menghasilkan outuput yang berguna.Tujuan dari rancangan output yakni untuk mengubah data menjadi informasi yang berkualitas dan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan yang tepat.
Sebuah output dapat diwujudkan dalam beberapa bentuk yakni :
  1. Hardcopy tradisional dari laporan cetakkan.
  2. Softcopy seperti layer komputer,microfon dan keluaran audio.
  3. Drive device berupa CD,DVD,Flash disk dll.
Jenis-Jenis Laporan
  1. Laporan Penyingkat data untuk tingkat manajemen yang berbeda ( laporan hierarkikal). Menyingkat, mengumpulkan dan menyesuaikan manajer pada semua tingkatan menerima informasi sesuai kebutuhan khusus mereka. Tipe-tipe laporan jenis ini : - Laporan Penyaring : sebagai contoh manajer proyek membutuhkan laporan-laporan biaya bahan baku dan biaya overhead. -Laporan Pertanggung Jawaban: sebagai contoh manajer pemasaran memerlukan laporan pengeluaran untuk iklan.
  2. Laporan untuk membandingkan data (Laporan komparatif). Memungkinkan manajer dan pemakai lain memeriksa dua atau lebih item untuk menetukan kesamaan dan ketidaksamaan. Tipe laporan jenis ini adalah: - laporan horisontal: sebagai contoh neraca,laporan laba rugi. -laporan vertikal: sebagai contoh tiap dalam laporan laba rugi dinyatakan sebagai presentasi penjualan bersih. -Laporan tandingan: sebagai contoh laporan keuntungan atau kerugian dari mulai kasus terburuk, moderat hingga terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar